Politik Pemerintahan

Digunakan Tempat Isolasi Pasien Covid 19, Program BLK Sampang Terganggu

Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Program pelatihan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang, terancam tidak dapat berjalan sesuai rencana lantaran gedung Balai Latihan Kerja (BLK) setempat digunakan sebagai ruang isolasi pasien Covid -19.

Lutfi, Kasi Pelatihan Diskumnaker Sampang menjelaskan, selama 2020 ini ada 16 program pelatihan kerja dan hanya satu program yang bisa dilaksanakan, selebihnya ditunda. “Program pelatihan tertunda, berhubung tidak ada tempat untuk melaksanakan kegiatan,” terang Lutfi, Rabu (29/4/2020).

Namun, pihaknya tetap berusaha untuk mensiasati dengan cara mencari tempat lain yang sekiranya layak untuk digunakan sebagai tempat pelatihan kerja. Tetapi, untuk pelatihan jenis las dan bengkel terpaksa tidak dilaksanakan, karena membutuhkan fasilitas dan ruangan yang memadai termasuk jaringan listrik.

“Sesuai imbauan gugus tugas penanganan Covid 19, peserta pelatihan wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, serta menerapkan sosial distancing dan physical distancing,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar