Politik Pemerintahan

Digunakan AKD, Mobdin Pimpinan DPRD Sampang Belum Dikembalikan ke Pemkab

Mobil Dinas unsur pimpinan DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak empat mobil dinas yang sebelumnya digunakan pimpinan DPRD Sampang, belum dikembalikan meski telah menerima mobil dinas baru jenis Mitsubishi Pajero Sport.

Sesuai informasi, empat mobil dinas unsur Ketua DPRD Sampang yang lama, yakni sedan camry satu unit, dan tiga unit lainnya Nissan Extrail Pure Drive.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Sampang, Moh Anwari Abdullah, membenarkan jika empat unit mobil dinas unsur pimpinan wakil rakyat yang lama, belum dikembalikan kepada pemkab melalui bagian aset daerah. Alasannya, kendaraan tersebut masih dipergunakan untuk kepentingan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bukan untuk kepentingan pribadi.

“Memang empat unit ini masih berada di kantor dewan, belum diserahkan kepada aset, karena masih diperlukan untuk kedinasan,” terangnya, Selasa (21/7/2020).

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya sempat ada wacana pengambilan kepada pemkab melalui rapat koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kendaraan itu masih hak pimpinan periode sekarang, untuk dikembalikan masih belum, hanya sebatas wacana. Di parkir belakang kantor dewan ada satu mobil milik wakil ketua II, yang bersangkutan memilih mengunakan kendaraan dinas yang baru,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar