Politik Pemerintahan

Digandeng Ipong, Bambang Ajukan Pensiun Dini Sejak Dua Minggu Lalu

Sekda Agus Pramono(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ipong Muchlissoni akhirnya menggandeng Bambang Tri Wahono dalam maju Pilkada serentak tahun 2020. Sesuai aturan, Bambang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) harus menanggalkan jabatannya tersebut. Sekda Agus Pramono mengungkapkan jika yang bersangkutan sudah dua minggu yang lalu mengajukan pensiun dini.

“Pak Bambang mengajukan sendiri tentang pensiun dininya sejaka dua minggu yang lalu,” kata Agus, Senin (31/8/202020).

Saat ini, kata Agus proses pengajuan pensiun dini lagi diproses oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo. Dirinya mengaku sudah melakukan tanda tangan terkait berkas-berkas yang diajukan oleh Bambang Tri Wahono.

“Namun, secara prinsip baru ada keputusan setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai calon bupati maupun wakil bupati oleh KPU,” katanya.

Selama belum ada penetapan, kata Agus pihaknya sudah menyiapkan berkas-berkasnya lengkap. Setelah ditetapkan, baru dijalankan proses pengajuan pensiun dininya. Karena Pak Bambang merupakan ASN golongan 4C, tentu membutuhkan proses yang panjang. Akan tetapi, karena sudah diproses jadi sudah berlaku. Sebab, ini kegiatan yang sifatnya politis dan ini menjadi salah satu persyaratan untuk maju Pilkada. “Intinya, ketika nanti penetapan, berkas pengunduran dirinya sudah lengkap,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar