Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Diduga Tak Berizin, Satpol PP Pasuruan Panggil Pemilik Pabrik Plastik

Pasuruan (beritajatim.com) – Setelah adanya pengaduan warga mengenai pabrik yang tidak mempunyai izin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan berencana memanggil pemilik pabrik plastik yang terletak di kawasan Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

“Minggu depan kita jadwalkan melakukan pemanggilan ke pihak perusahaan. Surat sudah kita layangkan,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada, Jumat (29/10/2021).

Sebelumnya, lanjut Bakti pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan. “Iya tentunya soal perizinan mulai dari IMB sampai ke peruntukan tata ruang apakah sudah sesuai atau tidak,” jelasnya.

Satuan Pamong Praja juga selalu mengingatkan kepada pemilik usaha, jika ingin mendirikan tempat usaha harus melengkapi dokumen. Hal ini disampaikannya agar tidak melanggar peraturan yang ada.

“Kita juga tidak henti-hentinya mengingatkan ke pemilik usaha lainnya jika ingin mendirikan tempat usaha harus melengkapi dokumen-dokumen perizinan,” imbuhnya.

Sebelum berdirinya pabrik plastik ini dulunya merupakan pabrik penggilingan bulu ayam. Merasa terganggu oleh bau yang ditimbulkan sehingga pabrik tidak beroperasi lagi. Pemilik usaha pun memilih menjual pabrik tersebut ke orang lain. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar