Politik Pemerintahan

Diduga Pegawai Kena Covid-19, Kantor Bina Marga Kabupaten Malang Lock Down

Malang (beritajatim.com) – Diduga pegawai pada Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang terinfeksi Covid-19, membuat aktifitas kantor ditempat itu harus di Lock Down atau tutup sementara waktu mulai Senin (14/9/2020) hari ini.

Pantauan di lapangan, Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang yang terletak di Block Office Kepanjen tersebut tutup total. Sama sekali tidak ada aktivitas di kantor itu. Block Office sendiri masih jadi satu kawasan dengan Rusunawa ASN yang sejak pandemi Covid-19, menjadi tempat karantina atau isolasi bagi pasien Corona.

“Katanya ada Kabid yang terjangkit Covid-19, sehingga harus ditutup. Infonya Kabid itu usai kunker dari Bandung,” ujar salah seorang Pegawai internal dilingkungan kantor tersebut.

Meski sudah diketahui ada yang terjangkit virus Corona, hingga saat ini belum ada penanganan seperti penyemprotan disinfektan. “Katanya diketahui Sabtu kemarin. Tapi belum terlihat dilakukan penyemprotan,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Malang M Nur Fuad Fauzi membantah adanya lock down tersebut. Dia mengatakan hanya tutup sementara. “Bukan lock down, hanya tutup sementara selama dua hari untuk sterilisasi,” kata Fuad. “Kalau pegawainya saya belum tahu (Terjangkit atau tidak). Infonya ada tamu datang ke kantor yang terindikasi (virus Corona),” papar Fuad.

Dijelaskan Fuad, selama tutup dua hari, pelayanan Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang tidak terganggu. “Rabu sudah buka kembali. Sedangkan pegawai yang di lapangan tetap bekerja,” ujarnya.

Fuad menambahkan, Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang yang Lock Down karena diduga ada pegawai terjangkit virus Covid-19 akan buka kembali setelah sterilisasi selesai. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar