Politik Pemerintahan

Diduga Ada Mobil Dinas Digadaikan, Kantor BPKAD Bangkalan Didemo

Sejumlah Pendemo saat orasi di depan kantor BPKAD Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Aktivis Rumah Advokasi Rakyat (RAR) melakukan aksi demo dengan mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan. Demo digelar lantaran BPKAD dinilai amburadul dalam mengelola aset berupa mobil dinas.

Orator aksi, Risang Bima Wijaya menuding pengelolaan mobil dinas tak teratur. Banyak mobil dinas yang saat ini digunakan oleh pensiunan pejabat.

“Harusnya ketika dia menjabat di posisi A dan dimutasi, mobil dinas harus diserahkan kepada daerah untuk selanjutnya digunakan oleh pejabat baru di posisi yang ia tinggalkan. Kalau disini enggak, tetap ikut pejabatnya,” ucapnya, Kamis (20/2/2020).

Tak hanya itu, pria berambut gondrong itu menuding salah satu kepala bidang di salah satu dinas menggadaikan mobil dinasnya. “Coba cek mobil M 30 HP Toyota Rush, itu sudah digadaikan,” tudingnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt BPKAD Bangkalan, Abdul Aziz mengaku belum mengetahui kepastian penggadaian mobil oleh salah satu Kabid. Tetapi ia memastikan, Kabid di BPKAd tak ada yang menggadaikan mobil dinas.

“Kalau di Kabid kami, tak ada mobil yang digadaikan,” tegasnya.

Namun ia tak menampik adanya isu tersebut, hanya saja, ia belum melakukan kroscek lebih jauh. “Isu itu memang pernah saya dengar, ya sekarang saya coba kroscek. Nanti Kabid aset akan cek, karena saat ini masih ada tugas ke Jakarta,” tandasnya.

Mendapat penjelasan dari pihak BPKAD, sejumlah aktivis itu kemudian membubarkan diri dengan tertib. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar