Politik Pemerintahan

Didampingi Imam Utomo, Fattah Jasin Daftar Bacabup Sumenep Melalui PPP

Fattah Jasin menunjukkan dokumen pendaftaran bacabup PPP

Sumenep (beritajatim.com) – Fattah Jasin resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Sumenep melalui PPP. Dia mengembalikan formulir pendaftaran pada hari terakhir penjaringan partai berlambang Kabah tersebut, Selasa (21/01/2020).

Fattah Jasin mendaftarkan diri ke DPC PPP Sumenep didampingi mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, kemudian KH Mujahid Anshori, serta beberapa relawan dan para pendukungnya.

Sebelum mendaftar di PPP, mantan Kepala Dishub Provinsi Jawa Timur ini juga telah mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui PKB.

“Penjaringan tiap partai ini kan beda. PKB sudah mendahului. Saya mendaftar sebagai bacabupnya. Informasinya Demokrat juga akan melakukan penjaringan. Saya diminta untuk mendaftar. Dengan PKS pun kami sudah banyak berdiskusi,” ujarnya.

Fattah Jasin bersama rombongan saat menemui desk Pilkada PPP

Saat mendaftar melalui PPP, pria kelahiran Sumenep yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan ini mengaku tidak perlu risau dengan pendaftar lain yang merupakan kader intern PPP, yakni Ketua DPC PPP.

“Takdir itu di tangan Allah. Bicara orang per orang, maka akan kembali ke kebijakan partai. Kalau memang di PPP ada kader yang menurut partai sangat layak, ya monggo. Saya daftar ini sebagai ikhtiar saya ke partai yang bisa menerima sosok saya,” papar Fattah Jasin.

Sementara Ketua Desk Pilkada 2020 PPP Sumenep, Achmad Salim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Fattah Jasin terhadap PPP.

“Kalau terkait rekomendasi siapa yang akan ditunjuk sebagai bacabup maupun bacawabup dari PPP, itu merupakan kewenangan DPP,” terangnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar