Politik Pemerintahan

Didampingi Imam Utomo, Fattah Jasin Daftar Bacabup Lewat Partai Demokrat

Fattah Jasin saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup Sumenep melalui Partai Demokrat

Sumenep (beritajatim.com) – Fattah Jasin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sumenep melalui Partai Demokrat pada hari kedua pengembalian formulir, Rabu (29/01/2020).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur itu menyerahkan berkas pendaftaran didampingi Imam Utomo, mantan Gubernur Jawa Timur, serta beberapa pendukungnya.

“Rumah Demokrat ini seperti rumah-rumah lain yang pernah saya singgahi. 13 November lalu, saya menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB. Kemudian rumah kedua saya di PPP, pada 21 Januari. Dan ini rumah ketiga saya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kelengkapan berkas sebagai bacabup,” kata Fattah Jasin.

Pria asli Sumenep yang kini menjabat sebagai Kepala Bakorwil Madura di Pamekasan itu menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat, yang telah menyambut baik kedatangannya ke desk Pilkada 2020.

“Kami berupaya untuk bisa seiring, selaras, dan saling memberikan yang terbaik sesuai tema Sumenep ke depan, yakni Sumenep barokah dengan memakmurkan desa dan meratakan pembangunan,” ujarnya.

Menurut Gus Acing, sapaan akrab Fattah Jasin, dirinya memang menjalin komunikasi baik dengan beberapa partai. Tidak hanya PKB, PPP, dan Partai Demokrat, namun juga dengan PKS dan Gerindra.

“Intinya kami ingin bekerja sama untuk mewujudkan Sumenep yang lebih baik. Pemerintah tanpa partai tidak akan maksimal dalam menjalankan pemerintahan. Semakin banyak partai yang berada dalam satu koalisi, maka secara tidak langsung akan memudahkan kebijakan-kebijakan saat program dilaksanakan,” ucapnya.

Untuk penjaringan bacabup/bacawabup yang dilakukan Partai Demokrat, tercatat ada 11 orang yang mengambil formulir bacabup/bacawabup ke Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat. Dari 11 orang yang mengambil formulir tersebut, 8 diantaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan 3 lainnya memilih posisi bakal calon wakil bupati.

Delapan orang yang mengambil formulir sebagai bacabup adalah Fattah Jasin, Malik Effendi, Sungkono Sidik, Donny M. Siradj, dan DI. Fajar. Selain itu, yang juga mendaftar sebagai bacabup adalah KH Moh. Salahudin Warits, Azasi Hasan, dan Abd. Azis Salim Syabibi.

Sedangkan yang mendaftarkan diri sebagai bacawabup adalah Suhartono, M. Sajali, dan Indra Wahyudi. Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat, Sutomo menjelaskan, ada waktu 7 hari untuk pengembalian formulir bacabup dan bacawabup,.yakni mulai 28 Januari – 3 Februari 2020. “Untuk pengembalian formulir ini tidak bisa diwakilkan. Jadi bakal calon harus mengembalikan sendiri ke desk Pilkada,” ujarnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar