Politik Pemerintahan

Dibutuhkan Partisipasi Masyarakat Wujudkan Pembangunan di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Peningkatan pembangunan berbagai sektor di kabupaten Pamekasan, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk bersama mewujudkan Pamekasan Bhajre, Rajjhe tor Parjughe melalui spirit Pamekasan Hebat.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam kegiatan Seminar dan Media Gathering dengan tema ‘Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi’ yang digagas Humas Protokol Pemkab Pamekasan bersama Jurnalis setempat, di Spencer Green Hotel, Batu, Jum’at (20/11/2020) lalu.

“Pamekasan harus segera berbenah dan Pamekasan harus berubah, tentunya perubahan ini kita arahkan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Untuk merealisasikan hal itu, pihaknya bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja’e juga menggagas beberapa program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Beberapa di antaranya dituangkan melalui 5 program prioritas yang saat ini sudah mulai berjalan.

“Melalui kesempatan ini kami ingin kembali menyampaikan lima program prioritas pembangunan di kabupaten Pamekasan yang kami cita-citakan bersama Pak Wabup (Raja’e) dalam kepemimpinan ini. Meliputi pembangunan sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur dan reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) bersama Kabag Humas dan Protokol, Sigit Priyono (kanan) dan Esa Arif (kiri) dalam Seminar ‘Jurnalis dan Pengembangan Ekonomi’ di Batu, Jum’at (20/11/2020).

Bahkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pihaknya juga mulai merealisasikan program yang digagas khususnya lima program prioritas yang dituangkan dalam Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrda) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pamekasan 2018/2023.

Dari lima program prioritas tersebut, sebagian sudah direalisasikan secara bertahap. Mulai dari mewujudkan 10 ribu wirausaha baru melalui program Saputangan Biru, Pamekasan Call Care dalam bidang kesehatan, serta beasiswa santri berprestasi dan kurang mampu hingga pembangunan yang merata dan berkeadilan.

“Namun untuk mewujudkan semua itu, kita sudah berupaya maksimal untuk mendorong gerbong ASN agar bersama-sama merealisasikan ini melalui spirit Pamekasan Hebat. Tentunya semuanya ini dibutuhkan peran serta dan partisipasi masyarakat untuk bersama membangun kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Sebelumnya bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga menyampaikan harapan agar daerah yang dipimpinnya dapat segera mewujudkan Top Of Mind, guna mendukung sekaligus menunjang berbagai sektor pembangunan di kabupaten Pamekasan.

Harapan tersebut disampaikan dalam kegiatan serupa sebagai upaya untuk mewujudkan suatu merk atau brand yang identik dengan wilayah yang dipimpinnya. Sekalipun sejauh ini sempat ada beberapa top of mind yang identik dengan kabupaten Pamekasan, mulai dari kota Batik, kota Pendidikan, hingga Gerbang Salam. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar