Politik Pemerintahan

Diapresiasi Megawati, Azwar Anas: Ini Penghargaan untuk Rakyat Banyuwangi

Jakarta (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Azwar Anas mengaku terkejut atas apresiasi yang diberikan secara langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di pembukaan Rakernas PDIP, Jumat (10/1/2020) kemarin. Menurutnya, hal itu merupakan penghargaan bagi masyarakat Banyuwangi.

“Ya sejujurnya saya kaget juga Bu Mega menyebut kami. Sejujurnya itu merupakan apresiasi Bu Mega kepada rakyat Banyuwangi,” kata Azwar Anas di sela Rakernas, Sabtu (11/1/2020).

“Ini berarti pula, kebijakan-kebijakan yang diambil oleh kami sudah senafas dengan Trisakti milik Bung Karno. Misalnya saja, event-event di Banyuwangi sudah 80 persen melindungi budaya lokal. Begitu juga dengan melindungi ekonomi wong cilik,” tambah Bupati Banyuwangi dua periode itu.

Sebagai informasi, di momen pembukaan Rakernas, Azwar Anas bersama dengan Tri Rismaharini mendapatkan penghargaan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam membangun daerah masing-masing.

“Saya ingin sebut beberapa yang sukses berbakti pada wilayahnya. Mereka layak mendapatkan terima kasih. Sejujurnya ada banyak, tapi tidak bisa saya sebut semuanya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

“Terutama pada Ibu Risma di Surabaya. Beliau adalah wanita yang cerewetnya bukan main. Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Giri dari Badung Bali,” sebutnya secara gamblang lebih lanjut. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar