Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Diajak Wadubes Inggris Gowes Pakai Brompton, Wali Kota Eri: Jangan Sampai Jatuh, Dipinjami Soalnya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi gowes bareng wakil duta besar Inggris

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi diajak Wakil Duta Besar Inggris, Rob Fenn, merayakan Hari Sepeda Sedunia dengan gowes bareng 031 Brompton Community. Dia kebagian sepeda Brompton warna hitam.

Ada momen menarik saat Eri hendak menaiki sepeda itu. Dia sempat bingung lantaran tak terbiasa memakai sepeda yang terkenal mahal itu.

Bingung kabeh pakai sepeda larang, Rek! (bingung semua pakai sepeda mahal), jangan sampai jatuh, dipinjami soalnya ini,” kata Eri sembari tertawa, Rabu (29/6/2022).

Usai bersepeda santai di depan Balai Kota Surabaya, Eri mengakui sepeda Brompton terasa nyaman saat dikendarai. Dia mengaku memang belum pernah naik sepeda semacam itu.

“Rasanya beda memang karena ini sepeda larang (mahal). Awak dewe gak tahu pakai sepeda ngene, rasanya memang maknyus. Wong buka nutup aja gak iso yo opo carane (Saya ini tidak tahu pakai sepeda seperti ini, rasanya memang maknyus, nyaman. Buka dan nutup saja saya nggak tahu bagaimana caranya),” katanya kembali tertawa.

Meski begitu, ia mengaku bersepeda akan menjadi pengalaman berharga baginya. Sehingga dia berharap dengan adanya Hari Sepeda yang diperingati bersama UK ini, masyarakat semakin nyaman bersepeda di Surabaya.

“Karena ini memang sepeda mahal, ya ndredeg (gemetar), kalau jatuh ya ajur (rusak), Rek,” katanya.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn mengaku senang bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia 2022 bersama Eri. Menurutnya, sepeda bisa memangkas lalu lintas dan polusi, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan lebih terjangkau.

“Di dunia yang saling berhubungan ini, kita harus bekerjasama untuk menciptakan dunia yang sesuai dengan anak dan cucu kita. Surabaya dan Jawa Timur sudah menjadi mitra dekat kami dalam mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. [asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar