Politik Pemerintahan

Di Tengah Pandemi, Jabatan Kepala OPD Kabupaten Malang Dirotasi

Malang (beritajatim.com) – Di tengah Pandemi Covid-19 yang semakin masif, Bupati Malang HM Sanusi, melakukan pergeseran dan pelantikan pejabat eselon dua dan tiga.

Dalam pelantikan tersebut, ada 48 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, dari 113 yang diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, untuk dilakukan rotasi kepemimpinan, Kamis (30/4/2020) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, dalam pemerintahan pergeseran atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan.

“Ini sebagai bentuk penyegaran, selain itu, juga dalam rangka promosi kepada pejabat yang baru,” ungkapnya.

Menurut Sanusi, dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat menjadi sarana pemacu semangat, inovasi, dedikasi tinggi dan aura penyegaran, baik bagi para pejabat yang dilantik maupun bagi segenap jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Malang. Sebab, saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 yang membuat jajaran Pemerintah Kabupaten Malang dituntut bekerja lebih optimal lagi.

“Saya berharap di tengah Pandemi Covid-19, semua dapat tetap berkoordinasi dengan baik, dan semua tugas pokok tetap berjalan sebagaimana mestinya. Terutama yang berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang,” tegasnya.

Sanusi melanjutkan, semua pejabat, baik yang baru saja dilantik, maupun pejabat lainnya dan aparatur Pemerintah Kabupaten Malang secara keseluruhan, untuk tetap fokus melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Hal itu supaya masyarakat Kabupaten Malang, tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya, serta tetap terpenuhi berbagai kebutuhannya ditengah situasi yang serba terbatas.

“Selamat kepada para pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, ingat tugas besar sudah menanti. Saat ini Pemkab Malang sedang berupaya mengembalikan kehidupan masyarakat agar segera berangsur normal kembali, dengan tetap mengedepankan berbagai program pembangunan Kabupaten Malang yang telah disusun,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini ada beberapa pejabat yang promosi untuk menempati jabatan baru. Diantaranya yaitu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati yang akan menempati posisi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kemudian Dinas Perikanan Kabupaten Malang, akan ditempati Victor Sembiring. Sementara Camat Singosari, Bagus Sulistiawan akan mendapatkan posisi barunya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malang. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar