Politik Pemerintahan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Ngasem Kediri Senang Terima Bansos JPS

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemprov Jatim tahap kedua. Kali ini berlangsung di Kantor Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Bentuk bantuan ini adalah uang tunai Rp 200 ribu yang diterima langsung oleh warga kurang mampu. Selain itu fokus penerima bantuan ini adalah warga terdampak Covid-19 khususnya di bidang ekonomi. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan oleh Bank Jatim, tim pendamping dan perangkat desa setempat.

Camat Ngasem Kabupaten Kediri Ary Budianto bahwa ada 730 warga di Kecamatan Ngasem yang menerima manfaat bantuan JPS.
“Nanti pembagiannya kita bagi menjadi dua titik, pertama di Desa Gogorante 6 Desa dan Desa Karangrejo 4 Desa,” ujar Ary Budianto.

Melanjutkan bahwa Camat Ngasem ini menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memberikan bantuan kepada warganya. “Harapan saya masyarakat di Kecamatan Ngasem ini terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka,” tambah Ary Budianto.

Sementara itu menurut Camat Ngasem terkait kalangan penerima dari bantuan ini adalah mereka yang belum nerima bantuan lain. “Jadi harapan tidak ada penerim dobel dan dia benar-benar belum nerima bantuan lain,” jelas Camat Ngasem.

Menambahkan untuk jumlah bantuan yang diterima masyarakat Camat Ngasem mengatakan total ada 200 ribu. “Pencairannya dilakukan dengan ada tiga tahapan, itu informasi awalnya yang kami terima,” terang Camat Ngasem.

Sementara itu Khusnul Khatimah, warga Kecamatan Ngasem mengaku senang dengan bantuan yang diberikan dari pemerintah.
“Ini yang kedua saya menerima pencairan, saya sebagai masyarakat kecil merasa sangat terbantu,” ucap Khusnul.

Kemudian Khusnul Khatimah yang sehari-hari berprofesi sebagai guru honorer SD di Ngasem ini menyampaikan bahwa bantuan pemerintah bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Ya kita bisa belikan untuk sembako atau kebutuhan lainnya,” pungkas Khusnul khatimah. [adv kominfo/nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar