Politik Pemerintahan

Di Rutan Banjarsari Cerme Gresik, Paslon NIAT Unggul Telak atas QA

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan Calon (Paslon) Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) unggul telak atas paslon M.Qosim-Asluchul Alif (QA) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Banjarsari Cerme, Gresik.

Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan paslon NIAT memperoleh 261 suara. Sementara paslon QA hanya memperoleh 27 suara.

Humas Rutan Banjarsari Cerme kelas IIB Anis mengatakan, ada 229 daftar pemilih tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya mencoblos saat pelaksanaan Pilkada Gresik. “Dari 229 DPT tersebut ada juga warga binaan yang menggunakan formulir sebanyak 63 orang. Jadi total yang mencoblos ada 292 orang,” katanya, Rabu (9/12/2020).

Anis menambahkan, dalam pelaksanaan pemungutan suara itu. Pihaknya juga melibatkan 7 orang petugas KPPS serta 2 orang dari Linmas dan Bawaslu. “Saksi kedua paslon juga dilibatkan, dan saat pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar tanpa kendala,” imbuhnya.

Anis menuturkan, kegiatan pemilihan langsung ini untuk memenuhi hak pilih tahanan dan narapidana dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar