Politik Pemerintahan

Di Rumah Setiajid, Kiai Said Aqil Berdoa untuk Pilkada Tuban 2020

KH Siad Aqil Siradj didampingi sejumlah kiai saat diwawancarai setelah mengisi pengajian Akbar di rumah Setiajid.

Tuban (beritajatim.com) – Ribuan warga masyarakat yang berasal dari wilayah Kabupaten Tuban menghadiri pengajian akbar dan juga Istigosah bersama dengan KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis (9/1/2020) malam.

Istigosah dan pengajian akbar itu diselenggarakan oleh Setiajid yang merupakan Kepada Dinas ESDM Jawa Timur yang berlangsung di halaman rumah yang berada di jalan Dr Soetomo, Kelurahan Kingking, Kota Tuban. Acara itu merupakan syukuran dalam rangka penempatan rumah baru yang akan menjadi tempat tinggal Setiajid dan keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Setiajid yang juga merupakan salah satu kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada Tuban 2020 itu menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara keluarga. Sehingga ia menyampaikan terima kasih kepada Kiai Said Aqil Siradj, Ketua PBNU yang telah mau hadir dan ngaji bersama warga Tuban itu.

“Terima kasih banyak kepada Abuya Kiai Said Aqil yang telah menyempatkan hadir pada acara keluarga kami menempati gubuk ini. Dan kami mohon doa restu semoga kami kerasan di sini,” terang Setiajid, Kepada Dinas ESDM Jatim dalam kegiatan pengajian Akbar itu.

Setiajid menambahkan, terkait dengan persiapannya untuk maju dalam Pilkada Tuban 2020 ini, ia sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan sejumlah partai. Termasuk nanti ia juga berencana akan melakukan komunikasi dengan PKB pusat.

“Kita berjalan terus saja, beberapa partai juga sudah dekat bersama kami dan sudah ada yang memberi mandat pada kami. Koalisi dengan partai manapun itu sangat mungkin, nanti kami akan sowan pada Pak Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Sementara itu, setelah mengisi pengajian di acara tersebut KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU menyatakan bahwa terkait dengan Pilkada Tuban 2020 itu dia mendoakan supaya nanti yang terpilih adalah calon yang terbaik.

“Saya tidak kampanye, tapi saya mendoakan mana calon yang terbaik untuk Tuban,” ungkap KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU setelah mengisi kegiatan pengajian itu. [mut/but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar