Politik Pemerintahan

Di Pulau Bawean, QA Janji Merevitalisasi Pasar Tambak dan Jalan Lingkar

Gresik (beritajatim.com)– Pulau Bawean sudah tidak asing lagi bagi Cabup M.Qosim dan Cawabup Asluchul Alif (QA). Meski jaraknya 81 mil laut uang ditempuh 3 jam perjalanan kapal cepat, namun di hampir setiap kesempatan warga Bawean selalu menyapa Pak Qosim karena mereka memang mengenal betul sosok mantan Kadispendik Gresik.

Di mata masyarakat Pulau Bawean, M.Qosim sudah lama dikenal. Karena itu, masyarakat disana berharap kedatangannya bisa merevitalisasi pasar di Kecamatan Tambak agar kelihat bersih dan memadai.

Menanggapi hal ini, Cabup M.Qosim berjanji dan berkomitmen meningkatkan perekonomian rakyat jika diamanahi memimpin Gresik lima tahun kedepan.

“Revitalisasi akan kami perhatikan dan kami jalankan setelah diberi amanat warga Gresik untuk memimpin Pemerintah Kabupaten Gresik sebagai bupati dan wakil bupati. Sementara untuk pemberdayaan ekonomi pedagang pasar, kami sudah menyiapkan Kartu UMKM Bangkit yang akan membantu permodalan dan penyediaan pasar,” ujarnya, Jumat (27/11/2020).

Di tempat yang sama, Cawabup Asluchul Alif kembali mempertegas program prioritas infrastruktur yakni melakulan betonisasi jalan. Termasuk melakuan pengecoran Jalan Lingkar Bawean dan jalan penghubung lainnya di Pulau Bawean.

“Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir, Qosim-Alif akan membeton semua jalan kabupaten secara bertahap agar kualitas jalan membaik dan tidak gampang rusak. Pada gilirannya nanti kegiatan perekonomian masyarakat akan terdongkrak karena akses jalan yang mudah dan baik serta sarana transpprtasi jadi lancar,” ujar Dokter Alif.

Sementara itu, kegiatan Pak Qosim dan Dokter Alif sejak Kamis malam dipenuhi dengam agenda konsolidasi, rapat internal, sapa warga, hadiri pengajian dan acara Maulud Nabi Muhammad di sejumlah pondok pesantren di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak,Bawean. (dny/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar