Politik Pemerintahan

Di Lumajang, Tak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang akan mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat tidak mengenakan masker dalam beraktifitas. Hal ini untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman tidak tertular virus corona atau Covid-19.

“Jika kami mewajibkan memakai masker, jelas ada sanksinya,” ujar Wabup Lumajang, Indah Amperawati Masdar saat pers rilis di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (11/4/2020).

Kebijakan ini akan diberlakukan setelah sosialisai pentingnya masker seminggu kedepan. Kemudian pemberian masker gratis seminggu selanjutnya. “Kebijakan sanksi bisa dilakukan,” paparnya.

Untuk memberlakukan kebijakan bagi warga tidak mengenakan masker dikenai sanksi. Pemkab Lumajang melakukan kajian hukum bersama Forkopimda. Pemerintah Lumajang berkaca pada maklumat Polri mengenai kebijakan pelarangan berkegiataan kumpul-kumpul. Bagi yang melanggar bisa dikenai pidana.

Saat ini Pemkab Lumajang telah memberlakukan kawasan pemakaian masker di perkantoran dan perbelanjaan. Bagi masyarakat yang berkunjung tidak mengenakan masker tidak dilayani. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar