Politik Pemerintahan

Penyanyi Nugie Berpesan Hayati dan Amalkan Pancasila

Di Kota Kediri, Tiap Hari Mal dan Traffic Light Putar Mars Pancasila

Kediri (beritajatim.com) – Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuat inisiasi dengan mewajibkan mal, pusat perbelanjaan, dan traffic light untuk memutar Mars Pancasila setiap pukul 14.00 WIB.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie yang ikut hadir dalam launching event yang dinamakan Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila pada Selasa, 1 Juni 2021.

Nugie mengungkapkan di Hari Lahir Pancasila ini merupakan sebuah amanat dari para leluhur bangsa, untuk menggunakan kembali Pancasila. Saatnya Bangsa Indonesia harus kembali mempererat dan menyatakan sikap untuk terus melakukan penghayatan dan pengamalan terhadap kelima sila Pancasila.

“Sehingga bangsa Indonesia ini bisa menjadi suatu bangsa yang siap menjadi pemimpin dunia yang adil dan damai,” imbuhnya.

Dalam memaknai Pancasila Nugie juga bercerita bahwa makna Pancasila ini sangat melekat di hatinya. Karena semenjak kecil Nugie sudah diajarkan berbagai hal baik yang bersifat kebangsaan oleh ayahnya yang kebetulan seorang Tentara Nasional Indonesia. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar