Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Di Kampung Inggris Pare, Ridwan Kamil: Wali Kota Kediri Terganteng di Indonesia

Kediri (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang terkenal dengan humor-humornya. Hal itu tidak hilang saat RK, sapaan akrabnya, mengunjungi tempat kursus legendaris Basic English Course (BEC) di Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022).

“Saya hari ini ditemani oleh sahabat lama saya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Beliau adalah wali kota terganteng di Indonesia”, celetuk Ridwan Kamil diikuti tepuk tangan dan sorakan dari ratusan siswa BEC yang hadir di aula. “Namun beliau sudah beristri”, kata RK dengan datar, diikuti sorak tawa ratusan siswa.

“Saya sebenarnya hanya ngantar Kang Emil, karena ini kan bukan wilayah saya. Jadi saya nggak bisa balas candaan beliau”, begitu komentar Abdullah Abu Bakar.

“Tadi saya juga sudah permisi ke Mas Dhito via WA, kebetulan beliau sedang ada perjalanan dinas di luar kota, jadi saya memberanikan diri mengantar Kang Emil karena beliau sahabat baik saya”, jelas Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

“Saya ini kan juga terinspirasi Kampung Inggris Pare. Di Kota Kediri ada program English Massive yang mengajarkan bahasa Inggris gratis di RT-RT. Beberapa mentornya juga alumni Kampung Inggris Pare”, tutup Abdullah Abu Bakar. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar