Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Di Bawah Komando Pemimpin Perubahan, Sidoarjo Terima Penghargaan WBBM dan WBK

Bupati Gus Muhdlor menyematkan pin ke baju Dirut RSUD Sidoarjo Atok Irawan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Di bawah komando Bupati muda, dan satu- satunya bupati di Indonesia yang mendapat penghargaan “Pemimpin Perubahan” dari Kementerian PANRB (21 Desember 2021), Pemkab Sidoarjo berupaya keras, dan bekerja cerdas dalam melakukan transformasi pembangunan.

Wujud nyata transformasi pembangunan yang dikomandoi oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor), Kabupaten Sidoarjo mendapat sejumlah penghargaan. Dua penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan satu penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PANRB.

Transformasi pembangunan ini sebagai akselerasi pelayanan publik, secara berkelanjutan dan berkesinambungan, dengan melakukan inovasi terbaik, memang sangat diimpikan oleh masyarakat Sidoarjo.

OPD di Kabupaten Sidoarjo yang berhasil meraih penghargaan WBBM adalah RSUD Sidoarjo dan Kecamatan Sukodono, sedangkan WBK diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo dengan kategori penilaian sangat baik.

Penghargaan yang diterima Kabupaten Sidoarjo ini, mendiskripsikan bahwa dengan pelayanan prima, pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Bupati Gus Muhdlor menyerahkan penghargaan ke Kadin Dispendukcapil Kab. Sidoarjo

Atas prestasi yang diraih oleh ketiga OPD tersebut Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor, menyematkan pin penghargaan WBK dan WBBM kepada Kepala Dispendukcapil dan Direktur RSUD Sidoarjo, dan menyerahkan piagam penghargaan WBBM untuk RSUD Sidoarjo, Kecamatan Sukodono dan Dispendukcapil, pada saat acara coffee morning di Ruang Rapat Delta Wicaksana Gedung Setda Kabupaten Sidoarjo, Senin (28/3/2022).

Harapan ke depan, semua OPD di Kabupaten Sidoarjo ini, menerapkan zona integritas. Untuk mewujudkannya diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, semangat ini yang selalu digaungkan oleh Gus Muhdlor.

Sementara itu, di Kabupaten Sidoarjo sendiri telah melaksanakan role model pelayanan publik, dalam proses penilaian Kementerian PANRB. “Ada 104 Unit kerja yang dinilai, diantaranya Dinas/badan, Kecamatan hingga Puskesmas,” jelas Analis Kebijakan Sub Bagian Ketatalaksanaan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sidoarjo
Anita Inggit.

Role model ini akan memberi contoh dan motivasi serta mendorong semangat bagi OPD lainnya untuk menerapkan zona integritas, guna mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar