Politik Pemerintahan

Di Banyuwangi, Sandiaga Uno Disambut Spanduk Dukungan Capres Lain

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kunjungan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno di Banyuwangi, disambut spanduk bernadakan ucapan selamat datang kepadanya. Akan tetapi, dalam spanduk itu juga berisi dukungan terhadap pasangan calon lain di Pilpres mendatang.

Salah satu spanduk itu tertulis “Selamat datang Sandiaga Uno. Mohon maaf kami tetap pilih Jokowi – Amin”. Spanduk itu terpasang di dekat titik khususnya di Kecamatan Wongsorejo yang akan dikunjungi cawapres usungan Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Meski demikian, Tim Pemenangan Prabowo – Sandi wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, Sumail Abdullah nampak tak menggubris akan hal itu. Bahkan, dirinya mengaku tak gentar. Jadwal kunjungan calon yang diusungnya di daerah itu tetap berjalan sesuai rencana.

“Biarkan saja, nggak usah digubris. Kami tidak akan terpancing walaupun dirugikan. Karena spanduk itu terpasang di area yang bakal dikunjungi Bang Sandi,” Terang Sumail yang juga caleg DPRRI dari Partai Gerindra, Kamis (21/2/2019).

Spanduk itu memang nampak terpampang begitu saja. Dalam spanduk juga tak dicantumkan logo, nama partai ataupun LSM.

“Laporan relawan Prabowo – Sandi, spanduk itu terlihat sejak Rabu (20/2/2019) pagi. Kenapa tidak ditulis sekalian logo atau nama partai maupun LSM-nya. Kalau ditulis kan enak kita, tahu siapa lawan kami sesungguhnya. Yang masang itu tidak gentle,” katanya.

Terkait hal ini, tim pemenangan Prabowo – Sandi mengisyaratkan agar para relawan tetap tenang. Pihaknya juga telah melayangkan pemberitahuan kepada Bawaslu Banyuwangi.

“Jangan terprovokasi, gunakan kepala dingin. Kami sudah kasih tahu Bawaslu. Biarkan aparat berwenang yang bertindak,” pungkasnya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar