Politik Pemerintahan

Dhito Bakal Libatkan Kaum Difabel dalam Event Pemerintahan

Kediri (beritajatim.com) – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono bertemu dengan puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam DPC Gerkatin Kabupaten Kediri. Putra Seketaris Kabinet RI Pramono Anung tersebut merasa kagum melihat keuletan dan ketetampilan mereka.

“Ini hari yang sangat luar biasa. Begitu masuk bagaimana teman-teman dari Gerkatin ini mempunyai produk-produk UMKM. Lalu ada yang bisa merias dan ada juga yang bisa potong rambut,” kata Mas Dhito, sebutan akrab pria 28 tahun ini.

Apabila terpilih dalam Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang, Mas Dhito ingin melibatkan anggota Gerkatin dalam setiap kegiatan event penyelenggaraan di Pemerintah Kabupaten Kediri. Alasan Mas Dhito, karena anggota Gerkatin mempunyai produk UMKM yang berpotensi dan berdaya jual tinggi.

“Jadi nanti dari pihak Pemerintah Kabupaten akan memaksimalkan UMKM dan keahlian dari teman-teman Gerkatin,” ucapnya kagum. Pertemuan dengan puluhan kaum difabel tersebut berlangsung di sebuah kedai di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Mas Dhito memberikan kesempatan kepada anggota maupun pengurus Gerkatin untuk bertanya langsung kepadanya. Dalam dialog itu, ada tiga pertanyaan yang disampaikan kepada Mas Dhito. Salah satunya, Gerkatin mengiginkan adanya keterwakilan dari penyandang disabilitas masuk dalam birokrasi pemerintahan minimal dua persen.

“Nanti ini mungkin kita siasati bersama, bagaimana nanti untuk pihak Pemkab juga mempelajari bahasa isyarat supaya bisa berkomunikasi dengan teman teman Gerkatin dalam hal ini,” terangnya. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar