Politik Pemerintahan

Dewan Riset Komitmen Bantu Realisasikan Program Pemkab Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Pamekasan, Kadarisman Sastrodiwirdjo menyatakan komitmennya untuk membantu merealisasikan berbagai program yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar silaturrahmi bersama pimpinan daerah di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Sabtu (9/11/2019). Sekaligus meminta masukan terhadap berbagai program yang akan digarap untuk beberapa tahun kedepan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Pamekasan, Badrut Tamam didampingi Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, Sekretaris Bappeda Pamekasan, Rahmat Suroso hingga jajaran pengurus DRD Pamekasan.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada bapak bupati atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini merupakan tugas mulia bagi kami dan kami menyatakan siap membantu untuk mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai dengan kemampuan kami,” kata Ketua DRD Pamekasan, Kadarisman Sastrodiwirdjo.

Selain itu, ia juga mengaku salut dan sangat mengapresiasi dengan obsesi yang dicanangkan pemkab demi mewujudkan Pamekasan Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge melalui spirit Pamekasan Hebat. “Istilah Pamekasan Hebat ini mengandung arti tekad besar untuk membuat daerah maju dan hebat, sebuah terobosan mulia,” ungkapnya.

“Jadi melalui silaturrahmi ini, kami bermaksud untuk memahami berbagai program pemerintah. Sehingga nantinya program yang kami jalankan sesuai dengan visi dan misi yang diusung oleh bapak bupati,” sambung mantan Wakil Bupati Pamekasan, yang akrab disapa Pak Dadang.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menjelaskan keberadaan DRD yang dibentuknya sebagai upaya membantu melakukan berbagai telaah, sumbangan pemikiran maupun solusi terhadap berbagai persoalan di daerah yang dipimpinnya.

“Prinsip utama yang kami harapkan dari DRD ini sebagai upaya membantu Pemkab Pamekasan, dalam melakukan telaah tentang pemetaan berbagai potensi daerah. Fokus kami saat ini pada bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi,” jelasnya.

Kelima program tersebut merupakan program yang dijadikan sebagai skala prioritas pada tahun kedua masa kepemimpinannya bersama Raja’e. “Jadi dari lima program yang kami gagas ini tidak ada yang nomor satu maupun nomor dua, jadi semuanya nomor satu,” tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar