Politik Pemerintahan

Dewan Ajak Masyarakat Awasi Proyek Puskesmas Jrengoan

Pengerjaan Proyek Puskesmas Jrengoan

Sampang (beritajatim.com) – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puksesmas) di Desa Jrengoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, mulai dikerjakan. Sesuai informasi yang tertera pada papan nama kegiatan, proyek tersebut dikerjakan oleh PT Puri Kencana Sakti dengan nilai kontrak sebesar Rp 7.492.844.300.

“Puskesmas Jrangoan dibangun dua lantai. Kontrak kerja dimulai 20 Juli – 2 Desember 2020,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Agus Mulyadi, Rabu (12/8/2020).

Agus mengatakan, pembangunan tersebut berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas. Sehingga diharapkan nantinya pelayanan di Puskesmas lebih meningkat sesuai dengan standar pelayanan kesehatan.

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Sampang Mohammad Iqbal Fatoni meminta kepada rekanan agar lebih hati-hati dalam mengerjakan proyek tersebut. Kualitas harus dijaga dan pengerjaan sesuai kontrak kerja atau rencana anggaran biaya (RAB). Mengingat anggaran yang di-ploting ke pembangunan Puskesmas Jrengoan lumayan besar.

Oleh sebab itu, pihaknya berjanji akan melakukan pengawasan untuk mengetahui perkembangan serta hasil dari pekerjaan proyek tersebut serta mengajak masyarakat guna saling mengawasi mutu bangunan proyek. Jika menemukan adanya pengerjaan yang tidak sesuai, diminta lapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang.

“Tahun lalu, kami banyak menerima laporan adanya kontraktor yang terburu-buru dan memaksa pengerjaan selesai. Sementara kualitas proyek tidak sesuai harapan,” pungkasnya. Sekadar diketahui, pembangunan Puskesmas Jrengoan kurang lebih dikerjakan oleh 25 orang dan memasuki tahap pengecoran pondasi dan tiang. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar