Politik Pemerintahan

Desa di Pamekasan Berpotensi Pemekaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan sejumlah desa yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah yang dipimpinnya, berpotensi untuk dilakukan pemekaran.

“Banyak desa di Pamekasan, yang berpotensi untuk di proses pemekaran. Seperti Desa Blumbungan, Plakpak, Bujur Barat, Bujur Tengah, Bujur Timur, dan desa yang gemuk (jumlah penduduk) lainnya,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Senin (21/1/2019).

Bahkan tidak menutup kemungkinan, jumlah kecamatan yang asalnya sebanyak 13 bakal bertambah menjadi 14 kecamatan. “Setelah dianalisa, ada beberapa desa dalam satu kecamatan yang hanya ada 10 desa, seperti kecamatan Galis dan Pakong,” ungkapnya.

“Sebaliknya ada beberapa kecamatan yang jumlah desanya mencapai sebanyak 27 desa, seperti kecamatan Proppo. Sehingga kondisi seperti ini harus dipikirkan bersama seluruh stakeholders,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berencana untuk segera melakukan koordinasi dengan DPRD Pamekasan, serta instansi terkait untuk membahas hal tersebut. “Dengan seperti itu (melakukan pemekaran), kami bisa mempercepat pelayanan terhadap masyarakat sekaligus memperpendek alur koordinasi,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar