Politik Pemerintahan

Desa di Bojonegoro Ini Bikin Aksi Tanam 15 Ribu Pohon

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kelompok Wanita Tani “Makaryo” bersama pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan gerakan menanam pohon. Sebanyak 15.000 pohon keras dan tanaman produktif buah ditanam.

Beberapa pohon yang ditanam diantaranya pohon trembesi, ketapang kencana, jambu kristal, nangka, jeruk, pepaya, klengkeng juga tanaman bunga yaitu tabebuya. Penanaman pohon dilakukan di setiap pekarangan rumah warga, jalan poros desa dan lingkungan Balai Desa

“Kelompok Wanita Tani Makaryo merupakan ruang sinau bareng bagi Perempuan Desa untuk produktif dalam hal membangkitkan semangat ketahanan pangan dan bertani, karena masyarakat Desa Ngraho mayoritas bertani,” ujar ketua KWT Nuriyah Indi Lestari, Kamis (24/12/2020).

Sementara Kades Desa Ngraho, Muksin menyampaikan mimpi besar pemerintah Desa Ngraho untuk mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dan menjadikan lingkungan balai desa dengan konsep eco green village, selain itu tanaman produktif yang ditanam menjadi nilai ekonomi dikemudian hari.

“Langkah ini diharapkan selain menjaga keseimbangan alam, bisa menjadi awal bagi kelompok untuk berdampak membangun ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan penanam juga tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat angka penyebaran Covid-19 masih terus meningkat. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar