Politik Pemerintahan

Desa Campurejo Tak Buka Pendaftaran Tahap Dua Calon Kades

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tahapan perekrutan bakal calon (balon) kepala desa (kades) tahap pertama di Desa Campurrejo, Kabupaten Bojonegoro sudah terpenuhi. Sehingga, pelaksana pemilihan kepala desa tidak membuka bakal calon untuk tahap kedua.

Kepala Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Campurrejo, Nurhasyim mengatakan, dalam pembukaan balon kades tahap pertama ini sudah terpenuhi, yakni lebih dari dua calon. Saat ini, tahapan Pilkades di Campurrejo sudah masuk proses verifikasi berkas administrasi.

“Sekarang proses verifikasi berkas administrasi untuk penetapan calon. Penetapan balon menjadi calon tanggal 14 Juni 2019,” ujar Nurhasyim, Senin (6/5/2019).

Tiga calon kepala desa yang akan maju dalam Pilkades 2019 serentak yakni, Edi Sampurno calon petahana yang sudah menjabat selama satu periode, Budi Utomo, mantan kades selama tiga periode yang menjabat sebelum Edi Sampurno, dan pendatang baru Muhammad Rizal.

Sekadar diketahui, ada sebanyak 156 desa di 27 kecamatan yang akan menggelar Pilkades 2019 serentak. Kepala Desa yang sudah habis masa jabatannya tahun 2017, 2018 dan 2019 habis akan diisi pada pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

Seluruh anggaran untuk mendukung terlaksananya pelaksanaan Pilkades berasal dari APBD. Setiap desa rencananya akan mendapat bantuan anggaran sebesar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta. “Wujudkan Pilkades yang damai dan tertib,” ujar Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam kesempatannya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar