Politik Pemerintahan

Dengarkan Aspirasi Warga, Cawabup Taufiqulbar Blusukan ke Warkop

Sidoarjo (beritajatim.com) – Cawabup Sidoarjo nomor 01 Taufiqulbar blusukan ke warung kopi (warkop) Kelurahan Pekauman Kecamatan Sidoarjo, Rabu (18/11/2020).

Sobo warung yang dilakukan pasangan Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) itu untuk mendengarkan aspirasi warga secara langsung. “Saya mendengar dari warga sini (Pekauman red,) ada rencana pemagaran taman depan Masjid Al Abror Pekauman. Warga keberatan karena menjadi sentra PKL warga setempat,” katanya.

Dia menambahkan, pemasangan pagar taman yang akan dilakukan oleh pihak dinas terkait, dinilai bisa mengganggu perekonomian warga. Karena sekitar taman depan masjid bersejarah itu, dikelilingi para PKL. Mulai jualan kue basah, kue kering dan bermacam makanan lainnya.

Pendapat warga, sambung Taufiqulbar, keberadaan PKL juga tidak merusak taman yang ada. Kalau sampai di pagari keliling, jelas para PKL tergusur. Dinas terkait mempercantik estetika, namun bisa mematikan perekonomian PKL.

“Estetika berdiri bagus, namun warga jatuh tidak makan karena tidak bekerja,” tukas Taufiqulbar menirukan keluhan warga.

Menurut Taufiqulbar, selagi taman yang ada terjaga, tidak perlu taman depan Masjid Al Abror diberi pagar keliling. Karena hal itu berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar. “Kalau saya diberikan kepercayaan memimpin Sidoarjo, lebih mementingkan perekonomian warga, dengan tetap bekerjasama dan meminta bantuan masyarakat untuk tetap menjaga keasrian dan menjaga lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Pekauman Hasan Chumaidi meminta kepada pihak Pemkab Sidoarjo melalui dinas terkait, tidak memasang pagar secara sekeliling di taman depan Masjid Al Abror. “Toh warga juga menjaga dan merawatnya. Jadi nanti, perekonomian warga yang berjualan tetap eksis dan taman yang ada, tetap dijaga kelestariannya,” harapnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar