Politik Pemerintahan

Dengar Keluhan Para Ibu Hamil, Cak Machfud Beri Bantuan Pasokan Nutrisi

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengundang empat perwakilan ibu hamil datang ke rumahnya untuk mendengar aspirasi dan keluhan dari mereka.

Machfud mengaku, undangan itu didasari oleh dirinya yang mendapatkan masukan dari tim lapangan, bahwa ada ibu-ibu hamil yang perekonomian suaminya terdampak virus corona. “Saya dapat laporan dari tim di lapangan, jika banyak ibu hamil yang pendapatan suaminya menurun drastis, juga ada yang suaminya kena PHK akibat corona,” kata Machfud.

Atas dasar itulah, pria yang akrab disapa cak Machfud itu mengundang empat ibu hamil asal Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari datang ke rumahnya untuk diberikan bantuan. Bantuan tersebut antara lain susu dan suplemen untuk ibu hamil, serta sembako berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula teh dan sebagainya.

“Ini sembako, semoga bisa meringankan beban ibu-ibu sekalian, ada juga susu dan suplemen untuk ibu hamil, semoga bermanfaat,” kata Machfud.

Sementara, bantuan Machfud dirasa sangat berarti bagi para ibu-ibu hamil tersebut, salah satu ibu hamil bernama Sundari mengaku sangat terbantu atas apa yang diberikan oleh Machfud. “Alhamdulillah, bisa buat penuhi kebutuhan sehari-hari, ada juga susu dan suplemen,” ujar Sundari.

Sundari yang suaminya baru saja di PHK 25 Maret lalu mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Machfud terhadap dirinya, serta kepada ibu-ibu hamil lainya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak Machfud, selain sembako untuk saya, beliau juga menitipkan beberapa sembako serta susu untuk ibu-ibu hamil lainya yang berada di sekitar kediaman saya,” ungkap Sundari. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar