Politik Pemerintahan

Dengan Semangat 3M, Garda Bangsa Siap Menangkan MA-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin dan Mujiaman. Salah satu dukungan secara all-out datang dari organisasi sayap PKB, yakni Garda Bangsa Surabaya.

DKC Garda Bangsa Surabaya melaksanakan Gelar Pasukan, sebagai tanda dan representasi kekuatan PKB di kalangan akar rumput dan anak muda. Giat Gelar Pasukan itu dilakukan di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu 10 Oktober 2020.

Setidaknya ada 50 orang perwakilan dari Garda Bangsa di seluruh Surabaya yang hadir, dengan tetap mentaati protokol kesehatan, yakni wajib 3M. Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Hadir pula dalam giat Gelar Pasukan itu Ketua DKC Garda Bangsa terpilih Mahfudz, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, dan Calon Wakil Walikota Surabaya Mujiaman.

Dalam giat itu, Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya Mahfudz mengatakan, pasukan Garda Bangsa harus menjadi pahlawan terdepan untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020 dan mengibarkan panji PKB di Surabaya.

Untuk memenangkan Pilwali, caranya adalah dengan menjemput suara warga dari rumah ke rumah dan diantar ke TPS terdekat untuk memilih calon nomor urut 2, MA-Mujiaman.

“Kita harus siap memenangkan Pilwali. Kita bukan hanya mengawal, tapi menjemput suara. Kita memastikan suara warga itu untuk Pak MA-Mujiaman. Kita lakukan door to door menjemput warga,” kata Mahfudz yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Setelah itu terkait dengan mengibarkan panji PKB, ia meminta Garda Bangsa mengawal suara para pemilih PKB dan para kader serta ulama di Pilwali nanti. Jangan sampai kader-kader PKB tercederai oleh pihak lawan.

“Kita harus menjadi pelindung partai dan mengibarkan bendera kita di surabaya,” kata politisi muda tersebut.

Sementara itu, Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DKC Garda Bangsa Surabaya yang sudah menggelar pasukan untuk memenangkan Pilkada Surabaya. Ia ingin, Surabaya kembali menjadi rumah bagi NU dan PKB.

“Saya yakin teman-teman bisa menjadi garda terdepan merebut kemenangan dan menjadikan Surabaya rumah kita semua,” kata Tommy.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Walikota Surabaya Mujiaman Sukirno sangat terhormat bisa mendapat dukungan all-out dari PKB dan Garda Bangsa. Ia yakin, dengan gerakan masif dari semua kader PKB dan Garda Bangsa, maka dirinya dan MA bisa menang di Pilwali.

“Saya percaya dan yakin, teman-teman bisa merebut kemenangan dan Surabaya jadi rumah bagi PKB,” kata Mujiaman.

Kemudian ia juga menyampaikan, dengan bisa memenangkan MA-Mujiaman di Pilwali nanti, ia memastikan akan memberi dukungan secara penuh kepada PKB, agar bisa menambah kursi di DPRD Kota Surabaya pada pileh 2024 nanti.

“Kami akan mendukung PKB untuk bisa melipatgandakan suara dan kursi di Pileg 2024. Kalau sekarang 5 kursi, nanti akan jadi 10. Tapi yang utama sekarang, kita menangkan MA-Mujiaman. Nomor dua untuk Surabaya Maju Bersama,” pungkas Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar