Politik Pemerintahan

Demokrat Tolak Keras Pemutusan Kontrak THL Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto meminta agar pemutusan kontrak 331 tenaga harian lepas ditiadakan. Pihaknya juga meminta dengan hormat ke Bupati Banyuwangi untuk mengkaji ulang keputusan tersebut

“Kami Partai Demokrat menolak keras. Kami minta supaya tidak ada pemutusan kontrak kerja karena kurang tepat pada masa pademi ini,” kata Michael yang juga Ketua Partai Demokrat Banyuwangi ini, Kamis (11/3/2021).

Kebijakan itu, kata Michael, dinilai akan menyengsarakan masyarakat. Karena, secara langsung akan menambah angka pengangguran baru di Banyuwangi.

“Saya minta dgn hormat kepada Bupati Banyuwangi untuk meninjau ulang keputusannya untuk memutus kontrak kerja THL,” jelasnya.

Saat ini, kata Michael, banyak THL yang mengeluh karena masuk dalam list pemutusan kontrak itu. Bahkan, mereka memiliki masa bakti yang cukup lama untuk pemerintah ini.

“Banyak THL yang mengeluh sudah bekreja 9 tahun, bahkan lebih tahu tahu tidak ada kesalahan tiba-tiba diputus. Ada yang istrinya hamil saat ini, ada yang menghidupi orang tuanya,” ungkapnya.

Pihaknya tak mau ambil diam dalam kondisi ini. Bagaimanapun, mereka adalah masyarakat yang butuh pengayoman dan kesejahteraan.

“Bagaimana saya sebagai wakil rakyat diam melihat persoalan ini, apalagi semua pimpinan DPRD dan anggota sepakat untuk mengembalikan THL seperti semula,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar