Politik Pemerintahan

Demokrat Tawarkan Posisi Caleg DPR RI untuk Menantu Bupati Jember

Bupati Hendy Siswanto dalam acara buka bersama Partai Demokrat di Jember. [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur membuka peluang kepada Tri Sandi Apriana, anak menantu Bupati Hendy Siswanto, untuk menjadi calon legislator DPR RI Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang pada Pemilihan Umum 2024.

Tawaran disampaikan langsung Pelaksana Tugas Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga kepada Bupati Hendy Siswanto, dalam acara buka bersama Partai Demokrat di Hotel Aston, Kabupaten Jember, yang dihadiri Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Minggu (25/4/2021) sore.

“Singkat saja, mumpung ketemu Pak Bupati. Sepertinya sudah ditakdirkan. Saat ini, nuwun sewu, daerah pemilihan di sini (kursi) DPR RI-nya masih kosong. Menawi putra panjenengan besok mencalonkan diri DPR RI, langsung to the point saja,” kata Bayu, disambut tepuk tangan hadirin.

“Luar biasa,” kata Emil. “Intinya kita semua keluarga besar. Kepada yang kita usung, kita juga merasa jadi satu keluarga. Kita ingin Demokrat kembali memiliki wakil di DPR RI di senayan.”

Sebelumnya, Hendy dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan Demokrat dalam pemilihan kepala daerah lalu. Ia merasa berutang budi kepada Demokrat dan berjanji akan membalasnya pada Pemilu 2024.

“Dua kursi Partai Demokrat (di DPRD Jember) kemarin sudah diwujudkan. Mendukungnya bukan hanya karena rekomendasi saja. Tapi kemarin dengan dua kursi, bisa menyelesaikan APBD yang awalnya tidak ada sama sekali, hanya dalam satu minggu saja,” kata Hendy.

Hendy mengatakan, kebersamaan antara eksekutif dan Demokrat untuk mengawal pembangunan dan membantu penyelesaian persoalan di Jember. “Saya sangat berharap penuh kepada Partai Demokrat untuk seiring sejalan, saling membantu, saling menyelesaikan persoalan-persoalan yang kita sama-sama tahu kondisi di Jember saat ini,” katanya.

Usai acara, kepada wartawan, Hendy menjawab diplomatis tawaran Demokrat tersebut. “Namanya disuruh kita ngikut saja perkembangan politik, yang naik turun. Kita mengikuti mana yang terbaik. Masih lama 2024. Tenang saja. Pokoknya saya berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Sementara Tri Sandi juga menolak menanggapi tawaran itu. “Masih lama, tahun 2024,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar