Politik Pemerintahan

Demokrat: Tak Ada yang Ragukan Kekuatan Hendy-Firjaun

Jember (beritajatim.com) – Partai Demokrat menilai pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman memiliki modal sosial yang kuat untuk bisa menarik minat pemilih, dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Tidak ada yang meragukan Pak Hendy dan Gus Firjaun. Pak Hendy jauh sebelum pilkada sudah banyak berbuat untuk Jember. Tiap Ramadan, beliau membagikan nasi kotak buat hampir seluruh masjid di Jember,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana, Sabtu (31/10/2020).

“Yang fenomenal, beliau merenovasi Masjid Raudlatul Muhlisin dan menjadi ketua yayasan. Masjid tersebut sudah menjadi tujuan wisata relijius di Jember,” tambah pengusaha ekspor tembakau cerutu ini.

Kelebihan ini dilengkapi Firjaun, seorang ulama yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kediri dan DPRD Jawa Timur. “Beliau paham betul birokrasi, bagaimana menjalin hubungan legislatif-eksekutif. Belum lagi santri beliau cukup banyak, dan beliau adalah putra KH Achmad Shiddiq yang menerima asas tunggal Pancasila pertama kali,” kata Agusta.

Agusta menyebut pasangan tersebut duet nasionalis-relijius. “Modal ini kami yakini bisa memenangi pilkada di Jember,” katanya. Apalagi, Hendy-Firjaun diusung lima partai parlemen, yakni Nasdem, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Demokrat. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar