Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Demokrat se-Jatim Solid Jalani Verifikasi Parpol Hadapi Pemilu 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus DPD Partai Demokrat berikut pengurus DPC dipastikan tetap solid mengawal proses verifikasi faktual jelang Pemilu 2024. Soliditas tersebut dianggap sebagai modal besar menyambut kemenangan di Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak menyebut Jawa Timur dengan jumlah 38 DPC sampai saat ini sebagai salah satu provinsi yang memiliki progres verifikasi paling tinggi dibanding daerah lain.

“Demokrat Jatim penuh semangat dan solid menjalani proses verifikasi faktual. Insya Allah di 2024 kami bisa meningkatkan capaian,” katanya usai Rakor Verifikasi Partai Demokrat di Surabaya, Kamis (14/4/2022) malam.

Dia mendorong semua pengurus tidak hanya mendata anggota secara kuantitas, tapi juga mengoptimalkan peran para kader Partai Demokrat dalam mewarnai perjuangan partai.

“Kami minta dalam proses verifikasi faktual tidak hanya mencatat jumlah kartu anggota, tapi juga mengajak para anggota berperan dalam perjuangan partai,” jelas Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Proses verifikasi faktual sendiri, menurut mantan Bupati Trenggalek ini, akan dikawal oleh Satgas yang dibentuk dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC.

Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga Ketua Satgas Verifikasi Parpol DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang mengapresiasi soliditas pengurus Partai Demokrat di Jawa Timur dalam proses verifikasi jelang Pemilu 2024.

“Jatim ini dengan jumlah DPC kategori banyak yakni 38 DPC sampai saat ini progresnya sudah 90 persen. Ini bentuk soliditas yang luar biasa,” terangnya.

Proses verifikasi, menurut dia, memang membutuhkan soliditas semua pengurus dari semua unsur sebagai syarat keikutsertaan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024.

Dia yakin dengan soliditas kader dan pengurus yang ada Jawa Timur, Partai Demokrat bisa kembali berjaya seperti beberapa tahun lalu. “Karena soliditas adalah kunci dan modal besar perjuangan Partai Demokrat,” terangnya.

Rakor dihadiri seluruh pengurus DPD maupun DPC se-Jawa Timur. Selain Andi Timo Pangerang, juga hadir dalam Rakor tersebut Wasekjen DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar bersama tim satgas verifikasi parpol, Deasy Silano. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar