Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Demokrat: RPJMD Jember Belum Akomodasi Aspirasi Koalisi Partai Pendukung

Agusta Jaka Purwana, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jember (beritajatim.com) – Agusta Jaka Purwana, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Jember, Jawa Timur, belum puas dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yang disodorkan Bupati Hendy Siswanto.

Agusta menilai, RPJMD belum mengakomodasi aspirasi koalisi partai pendukung. “Bukan hanya aspirasi Demokrat yang belum terakomodasi, karena sampai sekarang kami (koalisi partai pendukung) belum pernah ketemu dengan bupati dalam satu forum, duduk mendiskusikan Jember ini bagaimana. Sebagai partai, kami belum pernah ketemu, mulai pemenangan pilkada sampai sekarang,” katanya, usai rapat pembahasan Ranwal RPJMD, di gedung DPRD Jember, Senin (9/8/2021).

Agusta menganggap tidak ada sinkronisasi antara permasalahan dan solusi yang dipaparkan daam RPJMD Jember. “Tidak sinkron antara visi dan misi dengan permasalahan di Jember. Bahasa yang digunakan, mohon maaf, masih bahasa kampanye: wes wayahe. Ini sudah bukan kampanye, Pakai bahasa yang inilah (berbeda, red),” kata pria yang juga Ketua Fraksi Pandekar ini.

Demokrat menginginkan ada sinkronisasi antara masalah dan solusi pemecahan. “Contoh bahwa kita akan fokus ke pertanian. Tapi anggaran pertanian hanya Rp 12-15 miliar,” kata Agusta. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati