Politik Pemerintahan

Demokrat Lawan Corona, Kader Tua di Rumah Saja

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember, Jawa Timur, resmi melakukan gerakan melawan Covid-19, Kamis (2/4/2020). Namun kader-kader berusia tua tidak dilibatkan.

Gerakan ini berupa aksi bagi 150 paket sembako, 200 botol cairan penyuci hama tangan, masker, dan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Ajung dan Mumbulsari. “Kami semprot di pinggir jalan dan daerah agak masuk. Pembagian sembako kami usahakan di rumah-rumah kurang layak dan ekonominya terganggu karena Covid-19,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana.

“Kami menjalankan perintah ketua umum. Pesan ketua umum: semua kader harus sehat. Semua kader yang berusia high risk, di atas 50 tahun, lebih baik dalam rumah, tetap menjaga kesehatan. Yang turun ke lapangan, harap dilengkapi masker, alat pembersih, dan hand glove untuk melindungi dari penularan,” kata Muhammad Reno Zulkarnaen, anggota DPRD Jawa Timur, di kantor DPC Demokrat Jember.

“Kenapa kita melakukan ini? Ini perintah dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur juga. Minimal sebelum ada bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, Partai Demokrat sudah berbuat,” kata Reno.

Reno mengatakan, jika ada daerah yang belum disemprot disinfektan oleh Pemkab Jember, dipersilakan warga untuk melapor ke DPC Partai Demokrat. “Kami cukup alat. Nanti tenaganya bisa dari kader, biayanya per hari itu jadi tanggungan kami,” katanya. [wir/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar