Politik Pemerintahan

Demokrat Jember Terbitkan Surat Kesetiaan Terhadap AHY dan SBY

Sekretaris DPC Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana (duduk kursi) [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Jember, Jawa Timur, menerbitkan surat kesetiaan dan kebulatan tekad terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono.

Surat ini ditandatangani Ketua DPC Partai Demokrat Jember Zarkasi dan dibubuhi dua materai masing-masing Rp 6 ribu. “Kami tetap berpegang teguh pada apa yang telah disampaikan oleh Mas AHY. Kami tetap patuh terhadap jalur AHY, karena bagaimana pun bahwa AHY adalah putra Pak SBY dan Pak SBY pendiri Demokrat. Siapapun yang mengganggu, kami akan melawan,” kata Sekretaris DPC Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana, Rabu (3/2/2021).

Ada tiga hal yang dinyatakan dalam surat tersebut Pertama, setia dan tunduk patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan AHY dan SBY yang merupakan hasil Kongres V pada 15 Maret 2020. Apalagi itu sudah disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 18 Mei 2020.

Kedua, Zarkasi bertekad melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan kode etik dan anggaran dasar anggaran rumah tangga partai. Ketiga, Demokrat Jember bertekad bersatu dan solid di bawah kepemimpinan AHY untuk membangun kebesaran partai dan memenangi pemilu mendatang.

Surat ini merupakan respons atas munculnya kabar bahwa akan ada intervensi untuk merebut kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat Demokrat. “Nanti saat Pak Ketua DPC datang ke Jember akan kami konsolidasikan bahwa kami adalah satu keluarga. Ayah kami adalah Bapak SBY. Kami tetap patuh pada apa yang dikatakan Bapak SBY dan Mas AHY,” kata Agusta. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar