Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Demokrat Jember Berharap Hasil Musda Jatim Ilhami AHY dan Tim 3

Musda Partai Demokrat Jatim memilih Bayu Airlangga. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Dua puluh lima dari 38 dewan pimpinan cabang (DPC) memilih Bayu Airlangga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur. Kini Bayu tinggal menanti hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada 31 Januari 2022.

Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan Tim Tiga yang terdiri atas Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Herman Khaeron.

“Kata akhir dan keputusan final ada di Tim Tiga. Tapi kami berharap proses demokrasi kemarin mengilhami Tim Tiga untuk menentukan Ketua DPD PD Jatim, sebagaimana arahan Mas AHY dalam pembukaan Musda VI,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Jember Zarkasi, Minggu (23/1/2022) malam.

Zarkasi yakin Bayu bisa menjawab keinginan AHY terhadap lahirnya Ketua dan kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim yang dapat meningkatkan elektabilitas partai. “Tipikal kepemimpinan Bayu Airlangga bukanlah one man show,” katanya.

Besarnya jumlah DPC yang memilih Bayu dalam musda, menurut Zarkasi, menunjukkan keberhasilan Bayu merangkul akar rumput partai. “Hal tersebut menjadi bukti penerimaan mayoritas DPC terhadap kepemimpinan Bayu Airlangga. Kondisi riil ini mohon menjadi pertimbangan DPP Partai Demokrat dalam menentukan dan menetapkan Ketua DPP PD Jatim selain fit and proper test,” kata Zarkasi.

Zarkasi percaya AHY adalah demokrat sejati yang akan mengambil keputusan yang terbaik bagi DPD Partai Demokrat Jatim. “Kami bangga dengan Mas AHY dan akan tetap loyal dan disiplin atas keputusan yang akan diambil Ketua Umum,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar