Politik Pemerintahan

Demokrat Jatim Pastikan Ada Kadernya yang Terpapar Ikut KLB

Plt Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, Emil Elestianto Dardak

Surabaya (beritajatim.com) – Plt Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, Emil Elestianto Dardak menegaskan, ada beberapa orang kadernya yang terpapar ikut Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.

“Ada yang memang dari Jatim terpapar. Kemudian, tercerahkan apa yang terjadi di sana dan memutuskan tetap berjuang bersama kita. Yang terpapar bisa dihitung pakai jari, nggak sampai satu tangan,” kata Emil kepada wartawan di Surabaya, Selasa (9/3/2021).

Menurut Emil, per saat ini bahwa DPC PD Kabupaten Ngawi sudah ada Plt-nya. Plt Ketua DPC PD Kabupaten Ngawi dijabat oleh Sri Subiati (anggota DPRD Jatim).

Untuk diketahui, Ketua DPC PD Kabupaten Ngawi, Isnaini Widodo direposisi dari jabatannya. Reposisi dilakukan DPP, karena yang bersangkutan terdeteksi ikut hadir pada acara KLB ilegal di Deli Serdang.

Selain Ketua DPC PD Ngawi, dua pengurus DPC PD Kabupaten Sumenep dikabarkan juga dicopot DPP. Itu karena ikut tergabung Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau KLB Demokrat. Ada dua pengurus sesuai SK dari DPP per-4 Maret yang diganti.

Yakni, Ketua DPC PD Kabupaten Sumenep, Soengkono Sidik dan Wakil Ketua I Joni Junaedi. Sebagai Plt Ketua Demokrat Sumenep adalah Akhmad Suhaimi. Soengkono Sidik sendiri sudah meninggal pada 3 Maret 2021.

Emil menambahkan, Fraksi Demokrat DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim telah melakukan konsolidasi secara daring untuk menyikapi permasalahan yang terjadi. Semua kader dipastikan solid.

“Kita pasti juga akan berkoordinasi dengan DPC PD se-Jatim dalam waktu dekat. Mungkin seperti menggelar Rakorda,” ujarnya. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar