Politik Pemerintahan

Demokrat: Dukung Hendy-Firjaun atau Keluar dari Partai

Jember (beritajatim.com) – Partai Demokrat menegaskan kepada seluruh kader dan pengurus di Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar mematuhi rekomendasi dewan pimpinan pusat dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Demokrat resmi mengusung pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

“Prinsipnya semua tegak lurus terhadap keputusan DPP. Saya akan menyolidkan barisan,” kata Koordinator Dapil Jember- Lumajang, DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen, Selasa (8/9/2020).

Reno mengakui ada pengurus yang menyeberang menjadi salah satu anggota tim sukses pasangan calon lainnya. “Tapi sudah saya sarankan untuk mengundurkan diri, supaya keluar dari partai baik-baik, karena kalau tidak pasti dipecat. Jadi kami solid menyongsong perubahan di Jember,” katanya.

Menurut Reno, Hendy dan Firjaun sudah berkomitmen membangun Jember bersama seluruh elemen. Proses pemenangan di tim Hendy-Firjaun dipimpin langsung Tri Sandi Apriana, legislator Demokrat di DPRD Jember, yang juga anak Hendy.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Zarkasi juga menegaskan hal serupa. “Kami memang hanya punya dua kursi di DPRD Jember. Tapi bukan berarti kami tidak punya power. Teman-teman di bawah akan menggerakkan semua potensi yang ada. Konstituen Pak Hendy, ya konstituen Demokrat,” katanya.

Jika ada kader dan pengurus yang mendukung calon lain, Zarkasi mengatakan, ada surat perintah dari ketua umum partai agar mendukung calon yang direkomendasi. “Jika ada kader yang mbalelo, dengan sangat menyesal, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan mengambil tindakan tegas,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar