Politik Pemerintahan

Demokrat Banyuwangi Panggil Tiga Nama Bakal Calon Bupati

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengaku telah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah bakal calon bupati Banyuwangi.

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu terang-terangan menyebut ada tiga nama yang bakal maju menggantikan Bupati Abdullah Azwar Anas.

“Sampai saat ini Demokrat masih memberikan kesempatan pada siapapun. Ada Ali Ruchi, dr. Taufik Hidayat maupun Anam (Naimah Mufti Anam),” kata Michael, Rabu (12/2/2020).

Pihaknya juga telah mengundang dua di antara nama tersebut ke kantor DPC Demokrat Banyuwangi untuk komunikasi. Meskipun, hasilnya belum sampai mengerucut pada salah satu nama.

“Semua kita panggil, satu persatu. Sementara Ali Ruchi saat saya telpon mengenai LPJU beliau ada di situ dan komunikasi jalan. Begitu juga dr. Taufik nanti kita undang ke kantor, sambil menjajaki mengenai program yang cocok untuk rakyat. Kalau Anam kan masih sibuk DPR RI jadi kita sementara komunikasi melalui WA saja,” ungkapnya.

Ketiga nama yang disebut itu, merupakan orang yang tidak asing di pemerintahan Banyuwangi. Ali Ruchi merupakan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, dr. Taufik Hidayat adalah Direktur RSUD Genteng, serta Mufti Aimah Nurul Anam merupakan anggota DPR RI sekaligus saudara kandung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Kemungkinan koalisi dengan partai lain masih terbuka, dari Gerindra, ada Nasdem, PKB PPP semua masih peluang, semua sudah mendekati dengan kita. Kita semua komunikasi dengan partai untuk mencari Bupati yang baik yang mau membangun secara tulus,” pungkasnya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar