Politik Pemerintahan

Demo Jakarta Berujung Anarkis, ASSB Pendukung Jokowi ‘Turun Gunung’

Surabaya (beritajatim.com) – Menyikapi situasi politik nasional yang berkembang dan maraknya demo mahasiswa-pelajar yang berujung anarkis di Jakarta, puluhan pendukung Jokowi dari Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) ‘turun gunung’.

Mereka menggelar aksi simpatik di depan Patung Gubernur Suryo, seberang Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (1/10/2019).

Ketua Umum ASSB, M Arif Yani W didampingi Sekretaris Noviana kepada wartawan mengatakan, ASSB sangat mendukung proses demokrasi yang beradab dan mengecam segala tindakan anarkisme yang mengarah pada hal-hal inkonstitusional.

“ASSB juga siap mengawal pelantikan Bapak Ir Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden yang terpilih secara konstitusional,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada pihak yang berwenang untuk memecat Rektor, Dosen dan karyawan
yang terlibat radikalisme di kampus.

“Saya juga meminta kepada Gubernur Jawa Timur untuk membuat surat edaran kepada seluruh Kepala SMA atau sederajat se-Jawa Timur untuk pencegahan politisasi siswa pelajar dalam kepentingan politik anti demokrasi,” jelasnya.

ASSB juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Surabaya ikut membantu menjaga ketenangan, ketertiban dan kedamaian. “Kami juga mendukung ketegasan dan kelugasan yang dilakukan TNI dan Polri dalam menjaga metertiban serta keamanan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar