Politik Pemerintahan

Demi Zona Kuning, Pemkab Lumajang Siapkan Operasi Masker

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang akan melakukan operasi disiplin penggunaan masker. Operasi dilakukan di sejumlah ruang publik dengan melibatkan tim gabungan dari pemkab, Polri, serta TNI (Kodim dan Batalyon)

“Operasi dilakukam tim gabungan Pemkab, Polri dan TNI dari unsur Kodim dan Batalyon,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat di lobi pemkab setempat, Senin (8/6/2020).

Pelaksanaan operasi tersebut dilakukan menyeluruh ke obyek ruang publik. Bupati juga meminta masyarakat harus patuh dan taat protokol kesehatan. “Harapannya zona kuning terkendali,” jelasnya.

Operasi ini agar penularan corona atau Covid-19 yang tidak terkendali menjadi kesadaran bersama. Kegiatan hajatan, pariwisata dan sosial ke masyarakatan akan dipantau. “Nanti ada protokol kegiatan kemasyarakat,” papar Cak Thoriq, panggilan akrab bupati.

Satgas Keamanan Desa (SKD) akan dioptimalkan menjadi kampung tangguh. Melaksanakan pemantauan orang luar atau perantau datang. “Operasi masker tim gabungan di Kabupaten Lumajang sebagai langkah mempertahankan zona kuning,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar