Politik Pemerintahan

Demi Lindungi Tenaga Medis, Cak Machfud Sumbangkan APD untuk RSI Ahmad Yani

Surabaya (beritajatim.com) – Machfud Arifin terus membantu upaya penanganan covid-19 dengan menyumbang berbagai alat pelindung untuk tenaga medis. Cak Machfud menyalurkan bantuan tersebut ke Rumah Sakit Islam Ahmad Yani Surabaya.

Kedatangan Cak Machfud, mendistribusikan bantuan alat pelindung ditemani Ketua Tim Pemenangan, Miratul Mukminin (Gus Amik). Upaya yang dilakukan Machfud Arifin ini sebagai wujud kepedulian demi melindungi para tenaga medis dalam bertugas.

“RSI Ahmad Yani ini salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien corona, jadi kehadiran kita di sini untuk membawa beberapa alat keselamatan demi melindungi para tenaga medis baik dokter maupun perawat agar jangan sampai tertular virus dari pasien,” kata Cak Machfud, Senin (11/5/2020).

Purnawirawan Jenderal Bintang Dua tersebut membawa ratusan baju Hazmat untuk tenaga medis, hand sanitizer, cairan disinfektan beserta alat kesehatan lainnya. Cak Machfud ingin keamanan tenaga medis ini terjamin.

Sementara di tempat yang sama, Gus Amik mengatakan pihaknya membawa alat bantuan pelindung ini lengkap. Bantuan ini diberikan untuk membantu rumah sakit wilayah Surabaya yang saat ini kesulitan memenuhi stok APD.

“Total bantuan yang kami bawa diantaranya adalah APD 100 buah, disinfektan 100 liter, alat semprot 5 buah, hand sanitizer 25 liter, masker KN95 100 pcs, nurse cap 300 pcs dan sepatu boots untuk tenaga medis sebanyak 10 pasang,” ungkap Gus Amik.

Kedatangan Cak Machfud disambut langsung oleh Direktur RSI Ahmad Yani, dr Samsul Arifin. dr Samsul mengungkapkan bantuan APD yang disalurkan Cak Machfud ini sangat lengkap dan sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini RSI Ahmad Yani mendapat banyak bantuan dari Pak Machfud, kami sangat berterima kasih atas bantuan dari beliau, khususnya untuk masker KN95 yang sedang kami butuhkan,” pungkas dr Samsul. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar