Politik Pemerintahan

Demi Data Berkualitas, Diskominfo Kota Malang Tingkatkan SDM

Peningkatan kualitas SDM oleh Diskominfo Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemerintah daerah dalam peningkatan mutu statistik daerah yang terintegrasi.

Pemkot Malang ingin Sumber Daya Manusia (SDM) yang membidangi data sektoral di masing-masing Perangkat Daerah dapat semakin terampil dalam mengelola data statistik sektoral. “Untuk itu, perlu ditunjang dengan kemampuan SDM yang memenuhi kualitas dan kapabilitas,” kata Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (18/3/2021).

Sutiaji berharap ada persamaan persepsi dalam penyelenggaraan statistik sektoral, antara seluruh OPD di lingkungan Pemkot Malang. Menurutnya, Diskominfo Kota Malang adalah gudang data, terutama soal penyediaan data statistik sektoral.

“Data yang berkualitas, akurat dan relevan sangat dibutuhkan dalam menyusun perencanaan, evaluasi, membuat keputusan dan memformulasikan kebijakan agar sasaran kegiatan tercapai,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Malang Nur Widianto mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang pentingnya data statistik sektoral untuk mensukseskan pembangunan di Kota Malang.

Apalagi Pemkot Malang sedang berusaha membangun Smart City. “Terlebih saat ini kita sedang berupaya mewujudkan Smart City bagi Kota Malang sebagai salah satu visi pembangunan,” tandas Nur Widianto. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar