Politik Pemerintahan

Delapan Fraksi DPRD Bojonegoro Belum Serahkan Hasil Reses

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dari sepuluh faksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, baru dua fraksi yang menyerahkan hasil reses I di tahun 2019.

Dua fraksi tersebut adalah Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) dan Fraksi Golongan Karya (Golkar).

Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto mengatakan delapan fraksi yang belum menyerahkan hasil reses yakni Fraksi Demokrat, PKB, PPP, Gerindra, PDIP, PKPI, Hanura dan Fraksi Nasdem masih dalam proses penyusunan.

“Masih proses, dan tetap akan kita minta karena ini menjadi dokumen yang akan diserahkan pada eksekutif,” kata Politisi asal Partai Golkar, Kamis (7/3/2019)

Kegiatan reses ini merupakan penjaringan aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan juga sebagai media informasi dan evaluasi, baik terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan maupun dalam rangka kegiatan pembangunan ke depan yang perlu diperhatikan bersama.

“Bisa dikatakan reses ini merupakan penjaringan aspirasi yang harus diakomodir dan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Hasil reses ini, ditujukan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 mendatang. Sehingga, semua aspirasi diharapkan menjadi perhatian Pemkab Bojonegoro.

“Yang paling dominan menjadi aspirasi masyarakat itu perbaikan infrastruktur, seperti jalan maupun rumah ibadah” pungkasnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar