Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Deklarasikan Dukungan, Komunitas Pendalungan Ingin Erick Thohir Gandeng Ganjar Pranowo

Deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Jember

Jember (beritajatim.com) – Puluhan aktivis Komunitas Pendalungan untuk Bangsa mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum 2024, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (26/5/2022).

“Kami berpandangan Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja. Pengalaman sebelumnya kita dipimpin oleh orang yang okelah mumpuni, tapi kita belum coba orang muda. Track record Pak Erick Thohir layak untuk kita perjuangkan,” kata Dahlia, Koordinator Komunitas Pendalungan.

Menurut Dahlia, Erick berprestasi selama menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara dibandingkan menteri sebelumnya. “Selain surplus, beliau berani mengambil langkah memangkas BUMN yang strukturnya terlalu bengkak,” katanya.

Komunitas Pendalungan siap bergerak jika Erick sudah memastikan diri menjadi salah satu calon presiden. “Mayoritas anggota komunitas ini adalah orang muda,” kata mantan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jember ini.

Dahlia berharap Erick bisa berpasangan dengan kandidat lain yang juga muda. “Mungkin Ganjar Pranowo sangat layak. Dia di akar rumput sangat diterima,” katanya.

Saat ini, Erick belum mengantongi dukungan partai politik. “Tentu kami berharap partai-partai itu memiliki pemikiran dan visi yang sama dengan kami, bahwa Indonesia butuh ditangani orang-orang muda yang sudah teruji, punya kemampuan, punya komitmen kebangsaan yang tinggi. Mudah-mudahan partai-partai itu mempertimbangkan orang-orang muda, terutama Bapak Erick Thohir, untuk bisa maju,” kata Dahlia.

Dinamika politik tidak bisa diterka. Tak tertutup kemungkinan Erick maju menjadi kandidat wakil presiden. Jika ini yang terjadi, Dahlia tak mempermasalahkan. Komunitas Pendalungan untuk Bangsa tetap akan mendukungnya. “Kami tetap di belakang beliau. Kami sudah dari awal berkomitmen mengawal Pak Erick. Walau harapan kami beliau menjadi RI-1, tapi jika pada akhirnya berada pada posisi wakil, kami tetap berada di barisan beliau,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar