Politik Pemerintahan

Deklarasi Marathon, BMI Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) tengah bersiap-siap mengantarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI ke-8 pada 2024 mendatang.

Misi ini disampaikan langsung Ketua Umum DPP BMI, Farkhan Evendi di acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD BMI Jatim yang digelar di Surabaya, Sabtu (31/10/2020).

“Saya berharap kehadiran BMI di Jatim ini menjadi pelecut, menyumbang tenaga, menyumbang energi untuk kebangkitan Partai Demokrat,” tegas Farkhan dalam pidatonya di hadapan para kader BMI Jatim.

Saat ini, kata Farkhan, di hampir seluruh provinsi di Indonesia, BMI sudah terbentuk dan siap untuk deklarasi. “Deklarasi kita gelar marathon,” katanya.

Di Jatim sendiri, adalah deklarasi ke-7 setelah di Sumbar. “Alhamdulillah, sudah 33 provinsi yang siap untuk dilantik, tinggal satu (yang belum terbentuk) Gorontalo,” imbuhnya.

Mudah-mudahan, harap Farkhan, partai berlambang Bintang Mercy bisa kembali meraih kemenangan. “Hadirnya BMI tentu saja harus memenangkan Partai Demokrat, untuk menghantarkan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi presiden,” jelas Farkhan berapi-api.

Di tempat sama, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar yang turut hadir juga menyampaikan hal senada.  “Tentu kita semua, partai politik, pastintnya berfokus bagaimana memenangkan 2024,” tutur Renanda yang juga Dewan Pembina BMI.

Dia mengakui, memang tak mudah meraih kemenangan di 2024. Namun, hadirnya BMI yang notabenenya kaum milenial, menjadi salah satu strategi Demokrat mengembangkan sayap dan memperluas dukungan konstituennya.

“Tentu saja tidak mudah, karena memang semua partai merebut segmen generasi muda yang tidak kecil jumlahnya, sehingga siapa saja bisa. Katakanlah bisa merangkul generasi muda, tentu punya kesempatan untuk menang,” imbuhnya.

Selain untuk memenangkan AHY di 2024, BMI, khususnya di Jatim juga mengemban tugas untuk memenangkan pasangan calon (paslon) dari Demokrat di Pilkada serentak 9 Desember 2020. “Itu pasti! Besok saya instruksikan ke seluruh DPC-DPC di seluruh Jatim agar mendukung paslon yang diusung Partai Demokrat,” tukas Ketua DPD BMI Jatim, Syahroni.

“Dan, untuk kader-kader BMI itu wajib mendukung paslon yang diusung Partai Demokrat di kabupaten/kota masing-masing. Termasuk yang di Surabaya,” lanjut Syahroni.

Untuk itu, Sayhroni mengaku, sejauh ini BMI sudah berkomunikasi secara intens dengan paslon-paslon dari Demokrat yang bertarung di beberapa daerah di Jatim. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar