Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Deklarasi Kampanye Damai Pilwali Surabaya, Jula Juli Mujiaman Curi Perhatian

Surabaya (beritajatim.com) – Sabtu (26/9/2020), KPU Surabaya menggelar parade kesenian dan deklarasi kampanye damai jelang Pilwali Surabaya. Dalam kesempatan ini, paslon dengan nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman yang hadir lengkap mencuri perhatian tamu undangan dengan tampilan jula-juli yang digawangi oleh Calon Wakil Wali Kota Mujiaman.

Menampilkan jula-juli dengan berkostum pakaian adat Surabaya, Mujiaman panen tepuk tangan dari mereka yang hadir. Pria yang sukses dalam memimpin PDAM Surya Sembada Surabaya ini juga nampak asyik dan menikmati berjulajuli dengan berjoget di tengah panggung.

Hal itu semakin lengkap dengan orasi deklarasi siap melaksanakan kampanye damai dengan berapi-api dari calon Wali Kota Machfud Arifin yang membakar semangat.

Sosiolog politik asal Unesa Agus Mahfud Fauzi mengungkapkan bahwa Mujiaman merepresentasikan karakter warga asli Surabaya melalui parade kesenian. “Salah satu cara ampuh meraih simpati publik adalah dengan menunjukkan adanya kesamaan ego dan budaya. Kalau sudah begitu, kan perasaan dekat jadi muncul,” kata Agus Mahfud.

Pemilihan jula juli, bagi Agus Mahfud pun mendapatkan perhatian tersendiri. “Jula juli itu ya warga Surabaya itu,” ujarnya.

“Warga Surabaya itu yang terbuka lalu original dan tidak dibuat-buat. Jula juli itu juga wujud dari ceplas ceplosnya warga Surabaya. Itu semua, meski ada modernisasi, tidak bisa diubah. Jula juli, ceplas ceplos, dan remong itu bertahan,” pungkas Agus Mahfud. [ifw/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar