Politik Pemerintahan

Deklarasi, API Jatim Kawal Suara Prabowo-Sandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aliansi Pencerah Indonesia (API) Jawa Timur akan menerjunkan ribuan bahkan sampai jutaan relawan yang bertugas memantau kegiatan Pemilu 2019.

Tim diterjunkan untuk memantau jalannya pesta demokrasi, terutama untuk mengawal suara Capres-Cawapres Nomor 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mulai dari tingkat TPS sampai di KPU.

Ketua API Jawa Timur H. Kuswiyanto mengatakan, tugas dari tim yang diterjunkan API adalah mengawalnya jalannya Pemilu 2019, jangan sampai kecurangan. “Pemilu 2019 harus berjalan secara demokratis, dan jangan sampai terjadi adanya kecurangan secara sistematis,” katanya usai Deklarasi API untuk Prabowo-Sandi di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019).

Mantan Sekretaris DPW PAN Jawa Timur 2010-2015 itu menambahkan, selain mengawal suara Prabowo-Sandi, API juga mempunyai tugas sosialisasi dan menggalang suara maupun dukungan untuk kemenangan Prabowo-Sandi. “Di Jawa Timur ini, Prabowo-Sandi suaranya harus unggul alias menang di banding calon satunya,” tegas mantan anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut.

Selain soal pengawalan suara dan mencari dukungan suara untuk Prabowo-Sandi, masyarakat juga harus diberikam pencerahan soal program pemerintah antisipasi sebagai ajang kampanye. Mulai Program Keluarga Harapan (PKH) dan program-program lainnya yang rawan dijadikan ajang untuk mendulang suara.

“Masyarakat harus diberitahu atau diberikan pencerahan soal program PKH dan lainnya. Program itu sudah seharusnya dijalankan pemerintahan sekarang ini. Dan program itu sudah ada zamannya Presiden SBY. Pemerintahan sekarang meneruskan dan hanya namanya program saja yang tidak sama,” papar pria yang pernah duduk di Komisi VIII DPR RI dalam Pileg tahun 2014 itu.

Dalam deklarasi tersebut, API juga mengeluarkan maklumat. Yakni Tiga Cita Gerakan Kemenangan Indonesia.
Pertama, keimanan adalah dasar menetapkan dan memilih pimpinan nasional, eksponen persyarikatan se-Jawa Timur telah menentukan sikap bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pilihan warga persyarikatan di seluruh Jawa Timur.

Kedua, amanah pimpinan dalam jihad politik, wajib ain menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos DPD No 41 H. Nadjib Hamid dan Prof Zainuddin Maliki DPR RI Dapil Lamongan Gresik PAN No.2 serta semua kader persyarikatan di seluruh Jawa Timur.

Selanjutnya, bunyi maklumat ketiga, menjaga kerukunan dan segera bekerja sama dengan semua elemen bangsa, bergotong royong menang total TPS, menang rekapitulasi dan menang total di seluruh Jawa Timur untuk Indonesia menang umat bahagia dunia akhirat. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar